Anda adalah majikan untuk terhadap diri anda sendiri. Sebagai bos dari diri anda sendiri, anda bertanggung jawab 100% atas segala sesuatu yang terjadi pada pekerjaan dan kehidupan anda. Anda punya pilihan untuk memberikan pelatihan pada diri anda sendiri ataupun tidak memberikan pelatihan pada diri anda. Anda punya pilihan untuk meningkatkan kualitas hidup anda ataupun tidak melakukannya. Anda adalah majikan atas diri anda.

Saya terkadang heran melihat banyak orang di sekeliling saya yang melihat dirinya secara pasif, walaupun sebenarnya sangat berpotensi untuk maju. Kebanyakan orang hanya menunggu secara pasif hal-hal yang mereka inginkan (terkadang, keinginan tersebut tidak pernah tercapai), dibandingkan dengan mengambil tindakan untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Sebagian besar orang tidak merasa perlu untuk berinvestasi dalam pengembangan diri pribadi mereka. Mereka tidak merasa perlu untuk belajar, membaca buku, mendengarkan audio-audio motivasi, dll. Mereka kadang-kadang mentertawakan saya ketika tahu bahwa saya melakukan semua itu. Namun saya melihat bahwa mereka tidaklah lebih maju daripada saya dalam intelektual maupun pola pikir mereka.

Saya sarankan anda untuk sebisa mungkin ikuti pelatihan-pelatihan yang bisa anda ikuti. Gunakan pekerjaan anda sekarang sebagai peluang untuk belajar lebih banyak lagi tentang apapun juga. Bersemangatlah dalam hal meningkatkan pengetahuan. Setiap pengetahuan baru yang anda miliki merupakan investasi untuk masa depan anda.

Semua yang anda miliki sekarang merupakan hasil dari pilihan-pilihan anda. Penghasilan anda sekarang merupakan hasil dari apa yang sudah anda lakukan di masa lalu. Namun masa lalu tidaklah sama dengan masa depan. Anda punya kemungkinan untuk mengubah segala sesuatunya di masa mendatang. Teruslah belajar dan kembangkan diri anda sedemikian rupa sehingga anda mendapatkan pekerjaan yang anda sukai dan penghasilan yang anda inginkan.

Semoga bermanfaat!

Salam, Albert

2 comments

  1. Erwin Y // October 28, 2008 at 9:33 PM  

    wah jadi motivator saya nie mas.:D

  2. Admin // October 29, 2008 at 12:26 AM  

    @erwin: Trims buat commentnya. Saya berharap artikel-artikel saya bisa berguna untuk anda.