Jika Anda berharap untuk mencapai pertumbuhan yang berkesinambungan bagi web bisnis anda namun anda tidak memiliki rencana untuk menuju ke sana, Anda mungkin akan cepat melupakannya. Pertumbuhan yang menguntungkan pada web bisnis merupakan sebuah proses strategis yang memerlukan visi, perencanaan yang hati-hati, pelaksanaan tepat dan kesabaran. Sangatlah penting jika anda tahu persis apa yang anda ingin selesaikan dan punya perencanaan untuk lebih detail.

Tentu saja anda harus memiliki website yang dioptimalkan dan teruji untuk mengkonversi traffic, dan kemudian Anda perlu menyediakan waktu untuk mengembangkan dan melaksanakan strategi promosi jangka pendek dan jangka panjang. Strategi ini harus berdiri sendiri serta bekerja secara berkesinambungan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Berikut adalah lima strategi kunci untuk memajukan bisnis Anda dan meningkatkan profit anda.

Kunci 1: Selalu mencari peluang untuk meningkatkan penjualan
penjualan produk atau jasa anda mengendalikan bisnis anda dan penjualan datang dari pelanggan, oleh karena itu pencarian pelanggan baru harus menjadi tahap pertama dari tiga tahap pendekatan pemasaran online yang harus dimiliki setiap pemilik usaha.

Tahap kedua adalah untuk menindaklanjuti dengan pelanggan baru ini dari waktu ke waktu, dan menawarka produk lain kepada mereka. Tujuan dari tahap kedua ini adalah supaya pelanggan lebih sering membeli dari anda

Tahap ketiga adalah untuk menawarkan produk-produk yang lebih mahal, atau mempaketkan beberapa produk menjadi suatu paket yang harganya tinggi. Hal ini akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada pelanggan Anda untuk melakukan lebih banyak pembelian

Kunci 2: Gunakan anggaran pemasaran anda semaksimal mungkin
Setelah Anda mengidentifikasi pasar anda demografis (jenis kelamin, umur, pendapatan, tingkat pendidikan, dll), tetapkan tujuan anda dan tentukan strategi promosi untuk menjangkau pelanggan potensial, langkah berikutnya adalah untuk mengetahui bagaimana untuk memaksimalkan anggaran anda dan menyelesaikan perkerjaan anda tanpa pengeluaran yang berlebihan. Meskipun proses ini bisa bervariasi tergantung dari bisnisnya, prinsipnya tetaplah sama.

Anda ingin mengekspos Anda produk atau jasa, sesering mungkin, kepada konsumen yang akan mendapat manfaat yang paling maksimal dari produk atau jassa yang anda tawarkan. Studi menunjukkan bahwa rata-rata konsumen akan melihat promosi lima sampai tujuh kali sebelum mengambil tindakan untuk membeli.

Daripada anda mengeluarkan anggaran anda pada satu kesempatan untuk menjangkau suatu kelompok tertentu, akan lebih baik untuk mendapatkan perhatian semua orang dengan promosi yang dilakukan berulang-ulang. Gunakan sebanyak mungkin bentuk iklan yang berbeda semampu anda.

Kunci 3: Investasi di Asisten Virtual
Ini merupakan kesempatan untuk outsource berbagai tugas berlebihan kepada seseorang yang mampu, handal dan dapat dipercaya. Keuntungannya untuk anda adalah anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk kegiatan yang menghasilkan pendapatan dan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

Asisten virtual bekerja dari kantornya juga sebagai kontraktor independen dan bertanggung jawab untuk tanggung jawab administratif dan operasional yang anda berikan. Kompensasi pembayaran dapat disepakati per jam atau per tugas, tergantung keputusan anda.

Jika anda belum sampai pada tahap di mana anda dapat membayar asisten virtual, anda dapat meminta anggota keluarga atau teman untuk membantu.

Kunci 4: Gunakan kekuatan email untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan

pemasaran dengan email merupakan salah satu cara yang paling ekonomis dan dapat diandalkan untuk membangun hubungan dengan pengunjung dan mengkonversi mereka menjadi pembeli. Ini adalah alat yang efektif untuk menjaga hubungan baik dengan pengunjung dan mengembangkan tingkat kenyamanan dan kepercayaan yang penting sebelum mereka akan setuju untuk melakukan bisnis dengan anda.

Anda dapat menggunakan email untuk meyakinkan pelanggan anda. Semakin mereka menganggap bahwa anda memiliki wibawa, yang lebih besar anda akan menjadi kredibilitas dan akan lebih mudah bagi anda untuk melakukan penjualan. Email adalah alat yang sangat berguna untuk menjaga pelanggan untuk mengikuti produk-produk anda yang terbaru, promosi khusus dan pemberitahuan tentang bisnis Anda.

Kunci 5: Kembangkan sistem untuk segala sesuatu yang anda lakukan
Pastikan untuk merancang metode dan prosedur yang mempermudah dan mempercepat aspek-aspek penting operasional bisnis anda. Sangatlah mungkin sistem yang anda buat akan berkembang dari masa trial anda error, tetapi ketika anda telah menyempurnakannya terus-menerus, maka sistem tersebut menjadi standar prosedur operasional bisnis anda.

Sistem yang paling efisien adalah yang dapat membantu anda untuk mencapai tujuan anda secepat mungkin, dengan sesedikit mungkin pengeluaran dan dengan sesedikit mungkin usaha.

----------------------------------------------------------------------------------

Semua strategi di atas sangat penting untuk keberhasilan setiap bisnis online. Lakukan semuanya dengan konsisten dalam praktek pemasaran anda dan anda akan mendapatkan hasilnya sesuai dengan apa yang anda inginkan.

1 comments

  1. Fanda Classiclit // October 22, 2008 at 11:55 PM  

    Pemasaran on-line saat ini memang yang termurah dan terefektif. Saya sudah membuktikannya pada penjualan mesin saya. Meski baru berjalan 2 bulan, saya sudah mendapatkan 4 permintaan penawaran. Semua saya lakukan dengan mengirim sales e-mail sebanyak-banyaknya. Ini beberapa tips yg berguna: http://vixiova.blogspot.com/2008/10/5-reasons-why-industrial-business-need.html