Tips 1: Gunakan Bahasa Tubuh Anda
Gunakanlah bahasa tubuh yang mencerminkan keterbukaan. Misalnya: telapak tangan terbuka menghadap ke atas, kancing jas dibuka, tidak menyilangkan kaki, tidak melipat tangan, tidak menghentak-hentakkan kaki atau tangan.

Tips 2: Berikan Senyum Yang Alami
Tersenyumlah secara alami dari awal pertemuan sampai pembicaraan berakhir. Senyum anda mengandung arti bahwa anda senang bersama dengan calon pembeli. Ketika anda tersenyum, anda secara tidak langsung juga merangsang calon pembeli anda untuk ikut tersenyum dan juga merasa nyaman berada dekat anda. Pembicaraan akan berlangsung dengan akrab, ramah dan kemungkinan anda melakukan penjualan lebih besar.

Coba anda pikirkan: lebih nyaman bersama dengan orang yang murah senyum atau tidak. Pastinya anda merasa lebih nyaman dengan orang yang tersenyum bukan? begitu juga dengan calon pembeli anda!

Tips 3: Gunakan Ekspresi Wajah
Gunakan ekspresi wajah anda untuk memberikan penekanan pada kata-kata anda. Gunakan pula ekspresi wajah anda untuk menanggapi perkataan calon pembeli. Jangan pernah berbicara dengan calon pembeli anda dengan tanpa ekspresi, karena akan terlihat tidak menyenangkan dan calon pembeli tidak akan merasa nyaman dengan anda.

Ekspresi wajah yang positif akan memberikan kesan bahwa anda adalah orang yang hangat, penuh perhatian, jujur, dll. Dan calon pembeli akan merasa lebih nyaman berbicara dengan anda.

Tips 4: gunakan kontak mata yang baik dengan calon pembeli
Apabila anda menatap mata calon pembeli ketika berbicara dengannya, anda memberikan kesan bahwa anda sedang bebicara apa adanya (jujur) dan tidak menyembunyikan rahasia. Ketika berbicara dengan calon pembeli, pandanglah pada bagian tengah mata calon pembeli. Namun jangan memandang dengan pandangan yag tajam, karena akan membuat calon pembeli tidak merasa nyaman. Sambil memandang calon pembeli anda, sertai pandangan anda dengan senyum. Tapi jangan terus menerus memandang calon pembeli anda, karena hanya akan membuat mereka merasa risih.

Klik di sini untuk melanjutkan ke bagian 2...

0 comments